Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Umar, Raih Gelar Sarjana di Lokasi Bencana

  Prodi MD- "Saya tahu tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yang memiliki pengabdian besar pada kemanusiaan"- Voltaire. Kuot...

 



Prodi MD- "Saya tahu tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yang memiliki pengabdian besar pada kemanusiaan"- Voltaire. Kuote yang dinyatakan salah satu filsuf Prancis ini dapat menjabarkan sisi hidup dari Umar, salah satu mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah, IAIN Parepare. Mahasiswa kelahiran 1994 asal Kab. Pinrang, Prov. Sulawesi Selatan ini merupakan anak ke 5 dari 6 bersaudara.



Sebagai relawan, umar bertugas di Gudang Logistik Posko Induk ACT yang ada di Mamuju, Sulawesi Barat. Setiap harinya ia mencatat keluar masuknya barang yang akan disalurkan untuk penyintas gempa Sulawesi Barat.


Pagi tadi, ada yang berbeda dengan Umar, biasanya ia mengenakan pakaian rescue dan berjaga di depan gudang logistik dan memegang catatan untuk melayani para penyintas, namun hari ini ia memakai setelan jas hitam layaknya mahasiswa yang akan sarjana.


Umar melakukan Yudisium Sarjana di Posko Relawan Korban Gempa Sulawesi Barat. Proses sakral dalam kelulusan sarjana ini diikuti secara daring disebabkan Umar menjadi salah satu relawan di daerah tersebut. Panggilan kemanusiaan inilah yang menyebabkan mahasiswa angkatan 2016 ini berada di lokasi bencana sementara, Ia juga wajib mengikuti prosesi kelulusan sebelum wisuda sarjana. 

 Umar yudisium secara daring untuk pengukuhan gelar S1 Manajemen Dakwah yang ia tempuh. Berbekal laptop dari Posko Kemanusiaan ACT di Mamuju, ia telah meraih gelar sarjananya.

Yudiusium pertama di tahun 2021 meluluskan 51 mahasiswa dari berbagai program studi di  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. (disadur dari berbagai sumber)



Tidak ada komentar