Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Kaprodi MD Menyusun Mata Kuliah Berbasis SN Dikti

MD IAIN PAREPARE -   Ketua Prodi Manajemen Dakwah Nurhikmah, M.Sos. I mengikuti Workshop Silabi dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) di L...


MD IAIN PAREPARE-  Ketua Prodi Manajemen Dakwah Nurhikmah, M.Sos. I mengikuti Workshop Silabi dan Satuan Acara Perkuliahan (SAP) di Lantai lima Gedung Perpustakaan, Kamis-Sabtu (28-30/3). Workshop ini juga diikuti oleh dosen FUAD, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) yang difasilitasi Prof Dr Bermawy Munthe, M.A dan Roni Ismail, M.A.
                                                        Foto:ist

Pada hari pertama, materi workshop peserta membuat peta konsep pembelajaran dan alokasi waktu perkuliahan, 

Selanjutnya,  peserta membuat capaian pembelajaran lulusan dan kemampuan akhir tahapan pembelajaran pada setiap mata kuliah. Nurhikmah, membuat peta konsep untuk Mata Kuliah Manajemen Dakwah  berdasar pada  konsep manajemen dan rrencana pembejaran semester (RPS).

                                         Foto:ist
Pada hari, kedua dibahas strategi pembelajaran seperti ceramah diskusi, video dan praktik. Metode pembelajaran ini dianalisis untuk dikaji kekurangan dan kelebihan dari metode tersebut. Misalnya, metode ceramah, diuraikan kelebihan dan kekurangannya bagi mahasiswa dan dosen, serta menempatkan posisi mahasiswa sebagai subjek atau objek pembelajaran. “Semoga kegiatan ini menjadi titik tolak agar mata kuliah di prodi Manajemen Dakwah berbasis Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti),“ harap Nurhikmah. (mif)


Tidak ada komentar